Selasa, 24 Januari 2023

Pemkot Samarinda Anugerahi Sejarawan Muhammad Sarip Piagam Tokoh Kominfo

Wali Kota Samarinda Dr. Andi Harun didampingi
Wakil Wali Kota Dr. Rusmadi dan Ketua DPRD Sugiyono
memberikan 
Piagam Penghargaan Tokoh Komunikasi dan
Informasi 
kepada sejarawan Muhammad Sarip (24/1/2023)
Samarinda, SejarahKaltim.com

Pemerintah Kota Samarinda menganugerahkan Piagam Penghargaan Tokoh Komunikasi dan Informasi kepada sejarawan Muhammad Sarip, Selasa (24/1/2023). Piagam diserahkan langsung oleh Wali Kota Samarinda Dr. Andi Harun dalam Sidang Paripurna DPRD Samarinda dalam rangka HUT ke-63 Pemkot Samarinda.

Seremoni serah terima piagam itu dihadiri Wakil Wali Kota Dr. Rusmadi Wongso, Ketua DPRD Sugiyono beserta seluruh anggota DPRD, dan jajaran pimpinan OPD di lingkungan Pemkot. Acara dilaksanakan di ruang rapat gedung DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat.

Sarip merupakan penulis sejarah asal Samarinda. Saat menerima piagam, ia telah menerbitkan delapan buku sejarah, empat publikasi jurnal dan prosiding, serta puluhan artikel media bertema sejarah lokal Kalimantan Timur. Ia terpilih sebagai presenter (panelis/penyaji makalah) dalam Simposium Internasional Jalur Rempah 2021 yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek dan Unusia.

Sarip juga merupakan putra Samarinda-Kalimantan Timur pertama yang menerima Sertifikat Kompetensi Bidang Sejarah kualifikasi Penulis Sejarah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan-Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Ia aktif sebagai pembina GPMB (Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca) Kota Samarinda yang diketuai oleh Dr. Rusmadi Wongso. (AR)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar